by

Rumah Minimalis Pas untuk Keluarga

-Berita, Rumah-303 views

Referensipropertyindo.com – Setiap keluarga pastinya memimpikan memiliki rumah untuk ditinggali dengan nyaman. Apalagi kebutuhan akan tempat tinggal adalah kebutuhan dasar semua manusia. Meski begitu keadaan lahan yang tidak bertambah dan terbatas akan menyulitkan untuk membangun rumah terlalu besar. Maka pihak pengembang dan pembangun rumah menyediakan beberapa solusi alternatif. Salah satu yang banyak peminatnya adalah rumah minimalis.

Rumah minimalis dipilih karena fungsional dan desainnya tetap bercirikan modern meski terlihat simpel. Terutama dengan pemilihan bahan bangunan untuk membuat rumah minimalis akan lebih terjangkau dibanding membuat rumah dengan desain terlalu mewah dan rumit. Rumah minimalis lantai 1 dan rumah minimalis lantai 2 menjadi pilihan.

Alasan memilih rumah minimalis berlantai 2

Mengapa banyak orang memilih rumah minimalis lantai 2 juga? Ada beberapa alasan yang dipahami antara lain:

–     rumah minimalis ini menyatukan fungsional rumah tapi tetap bisa menghemat biaya pembangunannya

–     pemilihan bahan bangunan untuk membuat rumah berlantai dua akan mengunakan bahan-bahan dengan struktur yang pas

–     ruangan di dalam rumah minimalis ini akan bisa menampung lebih banyak kegiatan dalam rumah, misalnya ruang kamar tidur yang tadinya hanya bisa dibuat dua kamar jika berlantai 1 jadi bisa dibuat kamar tidur 3 atau lebih serta penambahan ruangan lainnya

–     rumah dengan dua lantai ini juga bisa membuat pemilik atau penghuninya diberi kebebasan untuk mengatur ruangan bawah dan atas

Selain itu rumah minimalis lantai 2 juga tetap terlihat cantik dan elegan. Meski selalu bercirikan simpel dan modern. Pemilihan rancang bangun untuk rumah minimalis ini juga sama dengan rumah minimalis 1 lantai. Struktur bangunannya akan memakai bahan bangunan dengan desain sederhana, tanpa ornamen yang terlalu mewah dan berat. Pemilihan untuk warna bangunan juga masih sama mengunakan warna-warna lembut, tegas tapi masih terlihat enak dipandang seperti warna pastel, warna putih kecoklatan, putih kebiruan, warna abu-abu, hitam untuk beberapa bagian rumah. Tentunya tren perumahan di masa datang masih mengedepankan rumah minimalis ini karena alasan-alasan tersebut di atas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed